Berita

Bagi Sembako dari Hasil Penjualan Bank Sampah

Puring (Pelajar Unggul Ramah Lingkungan) SMPN 4 Surabaya melakukan aksi kegiatan sosial membagi sembako kepada masyarakat di sekitar sekolah ( Jumat, 25/5/2018). Aksi kali ini dikoordinir oleh Shaleza Mellati dan Hendy Gimnastiar. Mereka menemui masyarakat yang pantas untuk menerima sembako di wilayah Blauran I, II, III, IV, dan V.

Sembako yang mereka bagikan berasal dari hasil penjualan sampah yang dikumpulkan di bank sampah sekolah dan partisipasi beberapa orang tua. Satu paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie, kecap, gula, dan teh.

Imara kelas 7G merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Dia dapat merasakan kondisi masyarakat yang didatangi. Selama ini  dia merasa serba kecukupan. Bagi Imara kegiatan membagi sembako adalah pengalaman yang tidak akan dilupakan. “ Ibu memang patut menerima paket sembako ini,” katanya ketika menyerahkan sembako kepada seorang ibu.

Iskandar (70), salah satu penerima sembako mengatakan bahwa apa yang dilakukan anak-anak bagus. Anak-anak diajarkan untuk peduli kepada orang lain. “Saya senang, di bulan suci ini anak-anak masih punya jiwa kepedulian sosial. Kegiatan seperti ini harus dilestarikan,”kata Iskandar yang pernah bekerja di Telkom.

Heny, guru BK yang mendampingi anak-anak dalam kegiatan ini berharap siswa mendapatkan pengalaman berharga dan tidak terlupakan. Pengalaman yang diperlukan oleh generasi emas, calon pemimpin bangsa.