Berita

Launching Elite English Club dan memperingati hari lahan basah di SMPN4SBY

Dalam memperingati Hari Lahan Basah tahun 2018, SMPN 4 Surabaya mengadakan penanaman tanaman  puring dan launcing Elite English Club, Jumat (09/02/2018). Penanaman tanaman puring dimaksudkan untuk memperkuat SMPN 4 sebagai sekolah wisata yang ramah lingkungan. Puring juga dijadikan sebagai nama komunitas siswa yang aktif di kegiatan lingkungan, Pelajar Unggul Ramah Lingkungan.

 

Elite English Club (EEC) adalah suatu komunitas siswa yang ingin mengasah keterampilan berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Siswa yang tergabung dalam EEC menggunakan pin, dan bila bertemu dengan teman atau guru yang menggunakan pin EEC diharuskan berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

 

Riwin Tri Harnani, selaku salah satu pembina EEC mengatakan bahwa untuk saat ini ada 76 siswa yang tergabung dalam EEC. “Semoga anggota EEC semakin bertambah dan siswa terbiasa berkomunikasi dengan bahasa Inggris” ujarnya.

 

Moch. Kelik Sachroen Djailani Kepala SMPN 4 mengatakan bahwa untuk menghadapi era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) dan masyarakat ekonomi dunia, siswa harus kita siapkan untuk terampil berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

 

“Ketika bahasa Inggris digunakan sehari-hari, saya yakin siswa akan lebih cepat untuk terampil berkomunikasi dengan bahasa Inggris,” ujar Kelik.

 

Sementara itu, Shafa Aliya kelas 8F koordinator EEC untuk menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah Memories Vocabulary.

 

 My feel, I’m very excited with EEC and also with it’s program, cause I love english like very much. I do really hope me and all of my friends can speak english very well“,  katanya.

 

Komang Laksmi Windary Putri kelas 8A, salah satu anggota EEC menyatakan kegembiraannya setelah mengenakan pin EEC. “This is my firt time, I hope EEC will run away very well and I’ll do my best. So I hope we all enjoy it,” ungkap Windary. (Humas Dispendik Surabaya)